polaslot138
polaslot138
polaslot138
polaslot138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138
akun pro rusia
slot demo
lambe77
disko69
dino69
lambe77
lambe77
wibu69
dino69
dino69
pargoy88
slot server thailand
disko69
zoro77
dino69
dino69
slot gacor
slot vietnam
March 2, 2024

Yijin 007

Infromasi Hari ini 7 News

5 Pemain yang Pernah Membela Manchester United & Bayern Munchen: Ada Sabitzer dan Legenda Wales

0 0
4 min read
0 0
Read Time:4 Minute, 30 Second

Bola.net – Ada sejumlah pemain yang beruntung pernah bisa membela Bayern Munchen dan Manchester United di sepanjang kariernya.

Bayern dan MU adalah klub top di Eropa. Die Roten jadi juara UCL enam kali dan United tiga kali.

Mereka juga klub besar di negaranya masing-masing. Mereka sudah berulang kali menjadi juara di Bundesliga dan Premier League.

Jelasnya, tak mudah untuk bisa bergabung dengan kedua klub itu. Namun para pemain ini beruntung bisa bergabung dengan keduanya dalam kariernya.

Siapa saja mereka? Berikut nama-namanya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer mencetak gol dalam laga FA Cup 2022/2023 Manchester United vs Fulham, Minggu (19/3/2023) (c) AP Photo/Jon Super

Marcel Sabitzer merapat ke Bayern Munchen lebih dahulu. Ia pindah ke Bayern pada tahun 2021 dari RB Leipzig.

Di musim perdananya, ia cukup sering bermain bersama Bayern meski jarang menjadi starter. Di musim keduanya, Sabitzer dipinjamkan ke Manchester United di tengah musim.

Di MU, Sabitzer kerap menjadi starter. Sayangnya ia kerap diganggu cedera dan mencatatkan 18 penampilan saja di semua ajang kompetisi.

Sabitzer lantas berharap bisa bermain di United secara permanen. Sayangnya keinginannya itu bertepuk sebelah tangan.

“Saya telah menemukan tempat saya di sini. Saya tahu Premier League sekarang dan saya dapat mengatakan tidak ada yang lebih baik, lebih intens dan lebih sulit,” ujarnya pada BILD.

“Setiap pertandingan adalah pertarungan, semuanya berjalan lebih cepat. Ini adalah liga terbaik di dunia. Setelah Anda bermain di sini, Anda tahu, tidak ada bandingannya di sini,” serunya.

2 dari 6 halaman

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger (c) AFP

Bastian Schweinsteiger adalah pemain alumni akademi Bayern Munchen. Ia kemudian menjadi pilar penting lini tengah klub Bavaria tersebut.

Basti bermain di skuad senior Bayern dari tahun 2002 sampai 2015. Ia mencatatkan 500 penampilan dan menyumbang banyak trofi juara dan itu membuatnya jadi pemain yang sangat populer di kalangan fans klub tersebut.

Selepas dari Bayern, pada tahun 2015, Basti menerima pinangan Manchester United. Ia kemudan jadi pilar penting lini tengah MU meski pada akhirnya kariernya diganggu cedera pada musim perdananya.

Di musim berikutnya, Basti pun tak masuk dalam skuad United. Ia kemudian cabut dari Old Trafford pada Maret 2017 setelah hanya mencatatkan 35 penampilan saja.

“Pindah ke Manchester adalah langkah penting. Louis van Gaal menghubungi saya dan ia ingin sukses dengan cepat. Segalanya dimulai dengan baik untuk saya. Kami berada di puncak liga, mengantungi poin yang sama dengan Leicester,” ujarnya pada Sport1.

“Lalu saya disuspensi dan tak lama kemudian saya cedera. Pada akhirnya kami tetap menang — Piala FA — dan itu bukan sesuatu yang Anda menangkan dengan kebetulan,” koar Basti.

3 dari 6 halaman

Daley Blind

Daley Blind (c) AFP

Daley Blind besar di Ajax Amsterdam. Ia kemudian pindah ke Manchester United pada tahun 2014.

Pemain serba bisa asal Belanda ini kemudian juga menjadi salah satu pemain andalan United. Setelah mencatatkan 141 penampilan di Old Trafford, Daley lantas balik ke Ajax pada tahun 2018.

Pada awal Januari 2023, Daley cabut dari Ajax dan pindah ke Bayern Munchen. Ia dikontrak selama setengah musim saja.

“Rasa lapar akan gelar di klub ini adalah kunci dalam keputusan saya. Saya harap saya bisa membawa pengalaman saya untuk membantu tim. Saya akan memberikan segalanya untuk Bayern Munich,” serunya pada laman resmi Bundesliga.

Namun Daley jarang bermain di Bayern karena ia direkrut sebagai cover untuk Lucas Hernandez yang cedera. Ia akhirnya cuma mencatatkan lima penampilan saja.

4 dari 6 halaman

Owen Hargreaves

Owen Hargreaves (c) AFP

Ia berasal dari Inggris. Namun Owen Hargreaves pindah ke akademi Bayern Mnchen sejak 1997.

Ia kemudian mentas ke tim senior Bayern pada tahun 2000. Hargreaves menjadi salah satu pemain andalan klub tersebut di lini tengah.

Setelah mencatatkan 218 penampilan di semua ajang kompetisi, Hargreaves kemudian cabut ke Manchester United pada tahun 2007. Sayangnya kariernya tak berjalan mulus di sini.

Hargreaves diganggu cedera terutama pada lututnya. Tak cuma satu tapi kedua lututnya.

Hargreaves akhirnya cuma bermain 39 kali saja bagi MU sebelum akhirnya cabut dari Old Trafford pada tahun 2011 karena kontraknya tak diperpanjang. Namanya kemudian masuk dalam salah satu transfer terburuk United.

“Ternyata menjadi bencana. Hargreaves tidak percaya diri sama sekali,” kata Sir Alex Ferguson dalam buku otobiografinya, via Metro

“Ia tidak menunjukkan tekad yang cukup untuk mengatasi kesulitan fisiknya, menurut saya. Saya melihatnya terlalu sering memilih pilihan yang lebih mudah pada sesi latihan. Hargreaves adalah salah satu rekrutan paling mengecewakan dalam karier saya,” serunya.

5 dari 6 halaman

Mark Hughes

Mark Hughes (c) STK

Mark Hughes adalah pemain didikan akademi Manchester United. Ia mengawali kariernya di tim senior MU pada tahun 1980 silam. Ia tampil apik khususnya pada musim 1984/85 dan 1985/86.

Namun MU kemudian melepasnya ke Barcelona pada tahun 1986. Pada tahun 1987, Mark dipinjamkan ke Bayern Munchen karena gagal nyetel di Barca.

Di sini Mark hanya sempat bermain 23 kali saja. Setelah itu di tahun berikutnya, Barcelona melepasnya lagi ke Man United dengan bandrol 1.8 juta pounds, rekor transfer termahal kala itu.

Mark kemudian menjadikan dirinya sebagai pemain andalan Man United. Legenda sepak bola Wales ini kemudian terus bermain di Old Trafford sampai tahun 1995 sebelum akhirnya cabut ke Chelsea.

6 dari 6 halaman

Klasemen Grup A UCL

Jangan lupa Bolaneters, ikuti terus update berita Manchester United terbaru dan seputar sepak bola top Eropa, termasuk hasil dan klasemen terbaru Liga Inggris hari ini di Bola.net. Kalian juga bisa lho memantau jadwal lengkap Premier League dan jadwal lengkap Manchester United di situs kebanggaan kalian ini. Jangan kelewatan ya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.