polaslot138
polaslot138
polaslot138
polaslot138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138
akun pro rusia
slot demo
lambe77
disko69
dino69
lambe77
lambe77
wibu69
dino69
dino69
pargoy88
slot server thailand
disko69
zoro77
dino69
dino69
slot gacor
slot vietnam
March 2, 2024

Yijin 007

Infromasi Hari ini 7 News

5 Efek Buruk Kegagalan Manchester United di Liga Champions: Rugi Finansial dan Reputasi!

0 0
3 min read
0 0
Read Time:3 Minute, 18 Second

Bola.net – Manchester United gagal total di Liga Champions 2023/2024. Setan Merah hanya meraih satu kemenangan dan finis sebagai juru kunci klasemen Grup A Liga Champions 2023/2024.

Manchester United menutup kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan kekalahan dari Bayern Munchen. Bermain di Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB, Setan Merah kalah dengan skor 0-1.

Bukan hanya menjadi juru kunci, ada catatan buruk lain yang diukir Manchester United di Grup A. Tim racikan Erik ten Hag itu kebobolan 15 kali. Ini adalah rekor kebobolan terburuk klub Inggris di fase grup.

Gagal total di Liga Champions membawa dampak buruk bagi United. Bukan hanya soal prestasi, akan tetapi aspek finansial dan reputasi. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Koefisien UEFA Turun

Ekspresi kekecewaan pemain Manchester United usai kebobolan dalam laga Liga Champions versus Bayern Munchen, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Dave Thompson

Gagal di fase grup bisa membawa dampak jangka panjang bagi Manchester United. Sebab, jika situasi ini terus terjadi, nilai koefisien UEFA yang didapat Manchester United akan terus menurun.

Memang apa dampaknya jika nilai koefisien United terus turun?

Mulai musim depan, Liga Champions akan digelar dengan format baru. Dengan nilai koefisien lebih rendah, United mungkin akan dapat uang lebih sedikit dan punya lawan lebih sulit. Saat ini, United berada di peringkat ke-9 koefisien UEFA dan bisa tersingkir dari 10 besar.

2 dari 6 halaman

Hadiah Liga Champions

Trofi Liga Champions. (c) AP Photo/Francisco Seco

Bermain di Liga Champions bukan hanya soal gengsi dan prestasi. Bermain di Liga Champions juga finansial. Ada potensi pendapatan yang sangat besar dari setiap laga Liga Champions.

Pendapatan pada kasus ini adalah hadiah yang didapat. Seperti diketahui, UEFA memberikan kompensasi atau hadiah dalam jumlah besar pada setiap klub yang main di Liga Champions. Musim lalu, Man City mendapatkan hadiah €80 juta dari Liga Champions.

Karena gagal di fase grup, potensi hadiah maksimal yang didapat Manchester United adalah €19,37 juta.

3 dari 6 halaman

Potensi Pendapatan dari Pertandingan

Ekspresi kekecewaan pemain Manchester United usai kebobolan dalam laga Liga Champions versus Bayern Munchen, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Dave Thompson

Faktor finansial berdampak besar bagi United usai gagal di Liga Champions. Bukan hanya soal hadiah yang didapat, ada potensi pendapatan yang hilang karena jumlah pertandingan yang makin sedikit.

Bagi pemain, banyaknya jumlah pertandingan mungkin berdampak buruk bagi performa dan ketahanan tubuh. Namun, bagi klub, makin banyak laga, makin banyak potensi uang yang dikantongi.

Manchester Evening News melaporkan bahwa United mendapatkan sekitar €5 juta dari satu laga di Old Trafford. Jumlah itu bisa makin banyak untuk laga-laga penting dan Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Reputasi yang Memburuk

Harry Maguire mengalami cedera dalam laga Liga Champions antara Manchester United vs Bayern Munchen, Rabu (13/12/2023). (c) AP Photo/Dave Thompson

Gagal total di Liga Champions bisa bikin reputasi Manchester United makin buruk, terutama di kalangan penggemar muda. Apalagi, United sudah cukup lama tidak meraih gelar pada level Eropa.

United punya masa lalu yang gemilang. Mereka membangun kejayaan pada era Sir Alex Ferguson dan punya penggemar di berbagai penjuru dunia. Namun, situasi kini sudah bergeser.

Jika tidak segera meraih prestasi yang menonjol, bukan tidak mungkin reputasi United di kalangan fans muda akan menurun.

5 dari 6 halaman

Musim Tanpa Trofi Lagi?

Manajer Manchester United Erik Ten Hag. (c) AP Photo/Dave Thompson

Manchester United tersingkir dari dua kompetisi sekaligus dengan berada di dasar klasemen Grup A. Setan Merah bukan hanya gagal ke babak 16 Besar Liga Champions, akan tetapi gagal meraih tiket ke play-off Liga Europa.

Kini, United sudah kehilangan tiga potensi trofi pada musim 2023/2024. Sebelumnya, United sudah dipastikan gagal pada ajang Carabao Cup.

Kini, tersisa dua trofi yang bisa diraih United yakni Piala FA dan Premier League. Piala FA bisa jadi target realistis. Sebab, bersaing dengan Liverpool, Man City, dan Arsenal mungkin sangat sulit bagi United.

Sumber: Manchester Evening News

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.